Jumat, 08 Januari 2016

Manfaat tumbuhan Ceplukan untuk kesehatan


Tumbuhan ceplukan merupakan salah satu tumbuhan perdu yang hidup di dataran rendah, tumbuhan ini dapat tumbuh sekitar 1 tahun dengan tinggi kurang lebih 1 meter. Adapun beberapa manfaat buat ceplukan untuk kesehatan antara lain:  sebagai analgetik meluruhkan air seni, menetralkan racun dan mengeluarkan dahak ketika batuk.

Sedangkan untuk mengobati sakit reumatik dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi buah dan tanaman ciplukan dapat direbuh dengan 3 gelas air hingga airnya menyusut menjadi 1 gelas. Kemudian dinginkan lalu diminum 3x sehari.

Kandungan manfaat yang baik dari buah, daun dan akar tumbuhan ceplukan ini memberikan khasiat bagi kesehatan. Namun masih banyak yang belum mengetahui tentang buah ceplukan ini serta belum banyak yang mengetahui jika tanaman ini dapat dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional.


Cara membudidayakan tanaman ceplukan ini sangatlah mudah karena tidak memerlukan perawatan khusus. Cukup dengan menyiaraminya 2 kali sehari tumbuhan ini dapat tumbuh dengan subur. Kemudahan membudidayakan serta kandungan manfaat yang begitu banyak menjadi satu alasan tersendiri kenapa tumbuhan ceplukan harus ada disalah satu koleksi taman rumah anda.


0 komentar:

Posting Komentar