Selasa, 26 April 2016

Batik Making Class

Environmental Education Center Ingkung Kuali merupakan wahana edukasi untuk anak yang berbasis alam. EEC Memberikan pembelajaran bagi anak untuk mengenali bagaimana memilih jenis tanah yang baik untuk media tanam. Memberikan pengetahuan bagaimana menanam benih di Nursery dengan cara yang menyenangkan, mengenalkan berbagai macam tanaman, sayur serta herbal serta Mengajak anak melihat lebih dekat tentang bagaimana ayam, kelinci dan sapi hidup.

Kegiatan edukasi ini pertama kali di kunjungi oleh Jogja Korean School yang diikuti oleh 20 orang anak. Seluruh anak di ajak untuk membuat sebuah lingkaran kemudian saling berkenalan secara bergantian dengan metode ice breaking. Kemudian anak-anak diajak menuju Nursery.

Selain itu kegiatan selanjtnya yang tidak kalah menyenangkan bagi anak, yaitu membatik. setiap anak diberikan 1 lembar kain yang sudah memiliki motif cap. kemudian Disediakan beberapa warna yang dapat digunakan untuk mewarnai. Setiap anak bebas memberikan warna apasaja sesuai dengan ide dan kreasi masing-masing.
Kemudian anak diberikan penjelasan mengenai proses dan langkah dalam membatik seperti misalnya setelah di warnai, lalu kain di tunggu hingga mengering kemudian di rebus dalam air mendidih, dilakukan finishing pewarnaan dan terakhir adalah penjemuran.

0 komentar:

Posting Komentar