Minggu, 24 April 2016

Ingkung kuali Social bussiness of Yayasan Hoshizora


Ingkung Kuali merupakan social bisnis dari Yayasan hoshizora, sehingga sebagian profit yang diperoleh diberikan kepada yayasan untuk membantu biaya anak yang putus sekolah dan kurang mampu.
Tahun ini tepatnya tanggal 02 Mei 2016 Hoshizora berusia 10 tahun. bukanlah sebuah hasil sekedap mata, namun melalui proses organik yang melibatkan banyak tangan, banyak pikiran dari berbagai pihak. Rasa terima kasih yang sangat dalam untuk semua yang pernah terlibat, karena keterlibatan itulah Hoshizora bisa sampai ke titik ini.

Berangkat dari kesadaran akan fenomena anak jalanan di Indonesia, ide dan konsep Hoshizora Foundation dipelopori oleh beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Jepang, yang ingin berbuat sesuatu untuk memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Perbedaan kehidupan di Jepang dan Indonesia, membuat mereka sadar bahwa dengan menyisihkan uang jajan mereka sehari saja, mereka dapat membantu satu anak Indonesia bersekolah.

Sejak saat itulah, mereka bersama-sama menyisihkan 1000 yen per bulan, yang kurang lebih senilai dengan uang jajan mereka sehari, dan mengirimkannya ke Indonesia. Kegiatan ini terus berkembang dan melibatkan lebih banyak orang, hingga akhirnya diresmikan sebagai organisasi pada tanggal 2 Mei 2006. Hoshizora Foundation meluncurkan program Kakak Asuhnya yang pertama pada tanggal 2 Mei 2006 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, yang menjembati hubungan Kakak Asuh (Kakak Bintang) dengan Adik Asuhnya (Adik Bintang) di Indonesia.

Ingkung kuali didirikan untuk membantu yayasan Hoshizora agar dapat membantu lebih banyak lagi anak-anak yang bisa bersekolah. Maka dari itu setiap pengunjung yang makan di Ingkung Kuali secara tidak langsung sudah ikut serta berpartisipasi dalam memanjkan pendidikan anak Indonesia.
More Info kunjungi website kami www.Ingkungkuali.com

0 komentar:

Posting Komentar