Jumat, 24 Juni 2016

Outboud Edukasi menanam Organik di EEC Farm

Environmental Education Center di Ingkung Kuali merupakan wahana outbound edukasi yang cocok untuk anak-anak. Bentuk kegiatannya ialah menyiapkan lahan/ media tanam, memilih benih serta melakukan proses penanaman secara organik yang dikemas dengan games menarik dan menyenangkan.
Setelah itu anak akan diajak ke animal station untuk mengenal beberapa jenis hewan dan memberi pakan. Setelah itu anak akan melanjutkan ke compost station untuk pengenalan jenis kompos, pemisahan dan proses pembuatannya.
Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental. Dan ini akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata dalam persaingan di kehidupan sosial masyarakat. Menumbuhkan dan menciptakan suasana saling mendorong, mendukung serta memotivasi dalam sebuah kelompok. 
Mengembangkan kemampuan apresiasi atau kreativitas dan penghargaan terhadap perbedaan dalam sebuah kelompok juga memberikan kontribusi memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang. 

0 komentar:

Posting Komentar